Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Rembang Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Pemilu 2024

Ketua Bawaslu Rembang, Totok Suparyanto saat mengikuti kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Pemilu 2024,  Rabu - Kamis (28 - 29/2)

Ketua Bawaslu Rembang, Totok Suparyanto saat mengikuti kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Pemilu 2024,  Rabu - Kamis (28 - 29/2)

Rembang - Bawaslu Kabupaten Rembang menghadiri acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Pemilu Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Rembang. Acara tersebut berlangsung di Balai Kartini Rembang dan dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Dinas Instansi terkait, serta saksi dari Partai Politik Peserta Pemilu, Rabu - Kamis (28 - 29/2).

Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara tersebut merupakan tahapan penting dalam proses pemilu, di mana seluruh hasil penghitungan dari tingkat Kecamatan akan dikalkulasikan dan ditetapkan di tingkat Kabupaten. Kehadiran Forkompinda, Instansi terkait, Bawaslu, dan saksi dari partai politik menjadi penegas bahwa proses ini berjalan dengan transparan dan diawasi secara ketat.

Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara dibacakan secara berurutan oleh seluruh kecamatan di Kabupaten Rembang. Setelah melalui proses yang teliti dan akurat, akhirnya ditetapkan hasil resmi perolehan suara tingkat kabupaten dalam Pemilu Tahun 2024.

Bawaslu Kabupaten Rembang memastikan bahwa proses rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara dilakukan dengan cermat, sebagai bentuk komitmen untuk menjaga integritas dalam penyelenggaraan pemilu sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Penulis : Arfiyan

Foto : Kukuh