Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU REMBANG SIAP KAWAL PROSES PENETAPAN DPHP

Rapat Koordinasi Persiapan Penggunaan DPHP ke dalam Aplikasi Sidalih pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 (23/7).

Rapat Koordinasi Persiapan Penggunaan DPHP ke dalam Aplikasi Sidalih pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 (23/7).

REMBANG – “Bawaslu Rembang beserta jajaran akan selalu menjadi mitra kritis jajaran KPU untuk mengawal proses pemutakhiran data pemilih, yang akan diadakan penetapan DPHP tingkat Desa antara tanggal 1-3 Agustus 2024.” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Rembang, Totok Suparyanto saat memberikan sambutan pada acara  Rapat Koordinasi Persiapan Penggunaan DPHP ke dalam Aplikasi Sidalih pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 (23/7).

Pada kesempatan tersebut Totok  menyampaikan “Terima kasih atas tindak lanjut saran perbaikan dalam proses coklit beberapa waktu yang lalu oleh jajaran KPU.” tegas Totok.

Totok juga berharap kepada jajaran KPU Rembang agar selalu melakukan komunikasi dan koordinasi dengan jajaran pengawas pemilu, agar kualitas penyelenggaraan Pemilihan semakin lebih baik.

“Kesalahan prosedur dalam melakukan coklit bisa menjadi dalil ketika di kemudian hari ada permasalahan di Mahkamah Konstitusi (MK).” imbuh Totok.

Acara tersebut diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Rembang di Gedung Pertemuan KPU Rembang Lantai Dua, dengan mengundang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Rembang yang membidangi Data dan Informasi.

Rapat koordinasi persiapan penggunaan DPHP dalam Aplikasi Sidalih bertujuan untuk memastikan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dapat menyusun Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dengan teknis yang benar, sehingga data yang dihasilkan valid.

Penulis : Ian

Editor : Tim Humas Bawaslu Kabupaten Rembang

Fotografer : Dyn